Kutip Ayat – Q.S. Az Zumar: 10

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

… إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ [الزمر : 10]

“… Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.”

Iklan
Diposkan pada Review

Kita… Seperti Jam Pasir

faaa0350d0e854e82fa4d0ee6a4e
Judul: Sandglass
Penyanyi: Wanna One-The Heal (Ong Seongwu, Lee Daehwi)
Produser: Heize
Album: Undivided
Tahun: 2018

Di album Wanna One yang bertajuk Undivided kali ini, para member dibagi menjadi 4 unit dan masing-masing punya lagu yang diproduseri oleh para produser kondang Korea Selatan. Salah satu yang jadi favorit aku itu berjudul Sandglass, dinyanyikan sama Seongwu dan Daehwi. Serius bagus banget, apalagi liriknya yang daleeeem kalo dikupas dan diulik-ulik. Keren emang nih mbak Heize ngambil inspirasi dari jam pasir. Pas sekali dengan pesan yang ingin disampaikan.

Sebelumnya, lagu Sandglass ini secara garis besar merupakan pesan dari Wanna One untuk Wannable, begitu pula sebaliknya. Semacam lagu perpisahan gitu. Huaaaaaaaa kutakmauwannaonebubar😭💔 Yuk kita intip lirik dan terjemahan lagunya:

 

WhatsApp Image 2018-09-06 at 1.11.18 AM (1)
cr. still vibin’

마치 영원할 것만 같았던, 우리 처음이 떠올라, 너의 여전한 눈빛은, 다가온 이별을, 나까지도 눈치 못 채게 해

I remember our first moment, when it seemed like it would stay forever, your unchanged gaze, in front of the coming farewell, even I couldn’t realize it

 

Aku teringat moment pertama kita yang seolah akan bertahan selamanya, tatapan matamu yang tidak berubah di depan perpisahan yang menanti, bahkan aku tidak menyadarinya. 💔Saat itu terasa bahagia, dengan kita yang saling menatap, hingga tidak sadar kalau di depan sana ada yang menanti kita… ada yang menunggu… dia adalah perpisahan…

 

내가 먼저 너의 손잡아놓고, 가야 한다 말하면 넌 도대체, 어떤 맘일까 다시 올 거란 말, 내가 너였다 해도, 믿기지 않을 것 같은데

If I let go of your hand first, and say that I have to go, how would you feel when I say I’ll come back again, if I were you, I wouldn’t believe it

 

Jika aku melepas tanganmu lebih dulu, dan berkata bahwa aku harus pergi, apa yang akan kau rasakan ketika kubilang kepadamu bahwa aku akan kembali lagi? Jika aku jadi kamu, aku tidak akan percaya itu. Ya, jika aku jadi kamu, aku tidak akan pernah percaya itu. Jahat kan aku? Iya! Kamu jahat! Bagaimana bisa kau bilang akan kembali jika kau tau kau tidak!

 

이 모래가 떨어져도, 시간이 줄어들어도, 되돌릴 수 없대도 It’s okay okay, 모래가 다 떨어지고, 시계가 멈춰버려도, 쌓여간 추억만은 네 곁에 곁에

Though the sand may fall down, and our time may run out, though time can’t be turned back It’s okay okay, though the sand may fall down, and the hourglass may stop, our memories that we’ve made together, will be with you, by your side

 

Walau pasir akan terus berjatuhan, dan waktu kita akan segera serakhir, walau waktu tak bisa kembali, tidak apa-apa. Walau pasir berjatuhan, dan jam pasir akan berhenti, kenangan yang kita ciptakan bersama, akan selalu ada di sisimu.. selalu.. waktu kita akan mengalir seperti pasir di jam pasir itu, kau tau kan? suatu saat pasir itu akan berhenti, dan saat itu pula waktu kebersamaan kita berakhir, kamu jangan khawatir, ada kenangan yang bisa selalu kau ingat…

 

Baby 너무 슬퍼하지 마, 우리 이별은 잠시뿐인 거야, I promise that I’ll come back to you, 걱정 마, We’re nothing without you, 모래알들에 눈물이 닿으면, 굳어버려서, 다시 만날 수 없게 될 수도, So baby don’t let yourself cry

Baby don’t be too sad, our farewell is only for a short time, I promise that I’ll come back to you, don’t worry, we’re nothing without you, the sand may be hardened, if your tears fall down, and we may not be able to see each other again, So baby don’t let yourself cry

 

Sayang, janganlah kau terlalu bersedih, perpisahan ini hanya sementara, aku berjanji aku akan kembali padamu, jangan cemas, karena kami bukan apa-apa tanpamu, pasir itu akan mengeras jika air matamu jatuh, dan mungkin kita tidak akan bisa bertemu lagi, jadi kumohon jangan biarkan dirimu menangis.

 

떠나고 싶지 않아 널 잃고 싶지 않아, 지금 이 시간도 계속해 멀어져만 가, 초침을 붙잡아봐도 결국 끝이 나겠지, 하지만 종착역과 출발역은 같은 걸, 우린 다시 만날 운명

I don’t want to leave I don’t want to lose, the time continues to pass by and we only grow further apart, even if I hold onto the second hand the end will eventually come, but as the last station is also the first station, our destiny is that we’ll meet again

 

Aku tidak ingin pergi dan kehilangan, waktu terus berlalu dan kita hanya semakin terpisah jauh, bahkan jika aku menggenggam kedua tanganmu, perpisahan itu akan tetap datang kepada kita, tetapi… seperti stasiun terakhir yang juga merupakan stasiun pertama, takdir akan mempertemukan kita kembali. Seperti pertemuan adalah awal perpisahan, begitu pula perpisahan adalah awal pertemuan. Takdir yang akan membuat kita akan bertemu lagi kan?

 

참 고마워 네 기억들은, 날 웃게만 해 잘 지내볼게, 나도 더 나은 사람이 되어 돌아올게

Thank you so much, memories about you will only make me smile, I’ll try to live well, Me too, I’ll become a better person and return to you

 

Terima kasih banyak, kenangan tentangmu… itu hanya akan menciptakan senyuman. Aku akan berusaha hidup lebih baik, aku juga… akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan kembali padamu

 

When I see you again, 다시 뒤집은 모래시계가, 새로 시작할 때, 그때도 우린 함께일 거야

When I see you again, when I flip the hourglass again, and we have our new start, we’ll be together then

 

Saat aku melihatmu lagi, saat aku membalik jam pasir itu lagi, saat itu pula adalah awal pertemuan kita yang baru, dan kita akan bersama-sama sampai nanti.


Gimana.. gimana.. sedih sekali arti lagunya kan, dalam, berarti sekali T_T Kita yang seperti jam pasir, waktu kita seperti pasir yang terus berjatuhan di dalamnya yang suatu saat akan berhenti, seperti itu pulalah waktu kita yang akan berakhir. Tapi suatu saat aku akan melihatmu lagi, sebagai seseorang yang lebih baik, yang berusaha menjadi lebih baik, saat itu aku akan membalik jam pasir itu untuk memulai kebersamaan kita lagi dari awal. Seperti stasiun terakhir yang juga menjadi stasiun pertama, begitu pula pertemuan terakhir kita ini, yang juga berarti awal pertemuan kita yang baru, bersiap menciptakan kenangan-kenangan manis yang baru… bersama-sama…

 

WhatsApp Image 2018-09-06 at 1.11.18 AM
cr. Enchanting epoch

Eng Trans. By sleeplessaliana.com

Doa – Q.S. Al Furqaan: 65-66

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

رَبَّنَا اصْرِفْ عَنَّا عَذَابَ جَهَنَّمَ ۖ إِنَّ عَذَابَهَا كَانَ غَرَامًا [65] إِنَّهَا سَاءَتْ مُسْتَقَرًّا وَمُقَامًا [66]

“Wahai Tuhan kami, jauhkanlah azab jahannam dari kami, karena sesungguhnya azabnya itu membuat kebinasaan yang kekal [65], sungguh, jahannam itu seburuk-buruk tempat menetap dan tempat kediaman [66].”

Doa – Q.S. Al Anbiyaa: 89

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

… رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ [الأنبياء : 89]

“Wahai Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Diposkan pada Random

Lima Hal tentang Me-Ong

Meong? Emang kucing hihi. Bukan, bukan, aku bukan bicara soal kucing kali ini. MeOng itu adalah singkatan namaku dan Ong. Ong? Sapa yak? Mungkin ada yang tahu? Tapi alangkah baiknya jika tidak usah tau saja hohohong~ Sebenarnya aku udah cerita tentang dia disini sih. Ku panggil dia dongeng, tapi aku lebih suka panggil nama marganya saja ><

I wanna tell you about five things that we both love. We both, Me and Ong.

Aku senang, karena hal-hal yang aku sukai ada di satu orang yang jadi moodbooster ku sekarang. Aku juga baru sadar. Tiap nonton varshow dimana dia mengungkapkan hal-hal yang dia suka, aku yang kayak ‘lho kok aku juga suka’. Hmm, Me and Ong have same interest I think 😀

Writing

Ong itu suka banget nulis. Puisi tepatnya. Bahkan dia juga buat lirik untuk lagu unitnya. Semua surat-surat untuk wannable selalu so sweet uuw uuw~ Kalau aku sih sukanya nulis random hahaha.

WhatsApp Image 2018-08-14 at 10.00.55 PM (1)

Travelling

Di salah satu interview, Ong ditanya tentang tiga hal yang membuat hari-harinya menyenangkan. lalu dia jawab: travelling, friend, and thinking. Ditanya lagi soal sesuatu yang dia inginkan, dia jawab dia selalu ingin melakukan trip. Aku juga suka banget ngetrip, perjalanan jauh, ke tempat-tempat yang baru, suasana yang baru. Kalau bisa aku mau keliling Indonesia, lalu keliling dunia. Aamiin. Sholawat.

Photography

Baru-baru ini terungkap kalau Ong suka foto-foto sampe punya kamera DSLR. Ugh, impianku banget. Suatu saat kalau banyak duit mau beli kamera DSLR lengkap dengan segala jenis lensanya. Aamiin. Sholawat. Hihi. Di fancafe dia juga udah beberapa kali ngepost hasil jepretannya. Dan… of course, he’s the best ❤ 🙂

Constellation

Kalau ini sebenarnya bukan kesukaan Ong, tapi dia ada pada Ong sendiri. Aku suka banget gambar-gambar tentang benda langit, astronomi, rasi bintang, dan lain-lain, dan Ong punya tiga tahi lalat di pipi sebelah kirinya. Beneran mirip rasi bintang huaaa. As expected, he’s another constellation in my universe 🙂

Caramel Macchiato

Kopi kesukaan Ong? Caramel Macchiato. Blog kesukaan aku? Caramel Macchiato. Beda tapi sama. Hehe (apaan sih -_-). Makanya aku ganti nama blog ini dengan Caramel Macchiato yang sebelumnya Caramel Mocha. Sama-sama kesukaan Me dan Ong 😀 *maksatapibiarin

04dadb6bed54a76bab411feca1e72b35
by. pinterest web

 

He’s really my favourite. And also my dream.